Tips Menjalankan Ibadah Puasa bagi Ibu Menyusui


Sumber: twitter @theurbanmama

  1. Makanlah dengan asupan gizi yang seimbang.
  2. Penting bagi ibu menyusui yang sedang berpuasa untuk tetap mempertahankan pola makan 3x sehari dengan menu gizi seimbang
  3. Makan sahur akan menghasilkan energi yang berguna untuk aktivitas ibu hari itu. Makanan dengan gizi seimbang menghasilkan sari makanan yg bagus untuk anak.
  4. Perbanyak konsumsi cairan, mulai dari berbuka sampai dengan sahur. Minum air putih 2 liter sehari ditambah dengan cairan lainnya seperti jus, madu, dan susu.
  5. Minum segelas susu setiap sahur bisa mengurangi ancaman anemia bagi ibu hamil dan menyusui.
  6. Minum madu, kurma, dan habbatussauda karena merupakan vitamin alami dan komposisi lengkap yang bisa menjaga kuantitas dan kualitas ASI.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s