Bubur Beras Merah Saus Apel (6 bulan +)


MPASI untuk bayi berumur 6 bulan ke atas

sumber: milis mpasirumahan

Bahan:
½ potong apel merah (royal gala/red delicious/apel fuji)
1 ½ sendok takar tepung beras merah
100 ml air matang
10 ml ASI / susu formula

Cara Membuat:

  1. Kupas apel, buang tengahnya, potong kecil2, kukus.
  2. Masak tepung beras merah dengan 100 ml air di atas api sedang, setelah matang, angkat dinginkan.
  3. Masukan bubur beras merah, apel dan 10 ml asi/susu, blender sampai kehalusan yg diinginkan, masukan ke dalam mangkuk bayi, sajikan.

saran:

sebaiknya hindari penggunaan blender agar tekstur bubur tidak terlalu halus sehingga bayi tetap terstimulasi untuk mengunyah.

4 thoughts on “Bubur Beras Merah Saus Apel (6 bulan +)

  1. kalo bubur atau pure yang sudah diberi asi/ sufor bisa dimasukkan ke kulkas ga? soalnya key makanny baru 2x, jam 10 ama jam 2. jadi ngasih makanny ama yg ngasuh, tp bubur aku yang bikin pagi2 sebelum brangkat kerja.

    • halo ibu keysha🙂 pemberian asi/sufor dilakukan persis saat bayi mau makan. jadi kalau sudah diberi asi/sufor, bubur sebaiknya dihabiskan. bubur yg sudah ibu masak pagi2, disimpan saja di dalam magic jar supaya tetap hangat. atau bisa juga disimpan di kulkas, nanti menjelang makan baru dihangatkan di dalam magic jar. pas mau makan, baru diberi asi/sufor. semoga membantu ya bu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s